Seluruh coretanku

Date post:11-Nov-2014
Category:
View:2,256 times
Download:7 times
Share this document with a friend
Description:
ini adalah seluruh coretanku, yang rencana mau aku bukukan. namun masih ragu dalam kesempatan yang ada.
Transcript:
  • 1. Tak Selesai, AkhirnyaMari berfikir positive, berfikir berbeda dengan lainnya dan jangan takut untukmerasa disalahkan, karena salah merupakan proses pembelajaran yang efektifdan sesungguhnya belajar. Try and error, mencoba dan gagal dan mencoba lagi.Gagal sekali bangkit 2 kali, gagal berkali-kali pasti akan ada saat di mana kitaberhasil. Hasil dari semua usaha yang kita lakukan merupakan sebuah hadiah,bukan sebuah akhir. Karena setelah keberhasilan, gagal akan senantiasa mencaricelah. Dan gagal bukan merupakan hambatan ataupun sandungan keberhasilan.Gagal merupakan sebuah nikmat tersendiri bagi mereka yang mampu melihatnyasebagai nikmat.Beberapa saat yang lalu, akhirnya ane bisa menikmati masakan rumah setelahhampir sebulan penuh makan-makanan yang bukan seleraku. Namun adaziyadatul khoir dalam makanan yang bukan seleraku itu. Meskipun hanyasetengah hari, namun setengah hari itu telah membuat mataku terlena dengannikmatnya hidup di kandang yang nyaman dan tak ada sedikitpun hasil yangakan dicapai. Menikmati hiburan dari acara di layar kaca, menghisap rokok didepan orang yang sebelum-sebelumnya melarangku untuk merokok, dan ketikaane hendak merokok harus mencari tempat yang aman. Sangat nikmat, memangsangat nikmat kalau aku tidak punya tujuan dan tujuan yang ada hanyamenggantung. Ane sudah terlalu lama menggantung, dan bergelantungan.Namun kali ini harus ane putuskan bahwa sudah saatnya aku menginjakkan kakimungilku. Merasakan tajamnya batu karang yang terbawa oleh anak-anak yangbermain di pantai dan mengambil batu tersebut untuk dibawa ke rumah sebagaihiasan. Namun karena kecerobohan batu itu jatuh dalam perjalanan pulang. Danbatu inilah yang sekarang sedang aku injak. Bukan karena tidak sengaja sebagaiketeledoran dalam melangkah, namun sebagai pijakan yang pas untukmenantikan batu-batu yang tercecer yang akan kujadikan pijakan berikutnya.Memangnya tidak ada batu yang lebih mulus dan lebih halus teksturnyasehingga lebih bisa menikmati ketika dijadikan pijakan? Jawabannya, adabanyak batu yang kau maksud. Bahkan di samping batu tajam yang sekarang aku
  • 2. injak ini, banyak tergeletak batu-batu lembut dan empuk. Bukan aku tak maumenjadikan sebagai pijakan, dan bukan aku ingin menunjukan betapa kuatnyatelapak kaki ini. Namun ada sedikit hal yang tidak bisa aku beri tahu. Dan adabeberapa bahkan sebagian hal-hal yang tidak mengerti terjaga sebagai hal yangtidak kita mengerti apa maksud dan tujuannya tercipta di ala mini. Ingat alam,bukan bumi.Merebahkan kepala disebuah benda yang terisi oleh kapuk dan terhiasi sarungyang berwarna campuran dari warna dasar biru dan kuning. Ada sebuahcomersial break yang sedang diputar di layar kaca, yang memiliki multi tafsiryang mengarah ke arah perintah melakukan. Padahal yang ingin disampaikandalam comersial break itu adalah larangan bahkan bahaya dari hal yangdisangkut-pautkan. Kalau semua orang yang tidak sengaja melihat dan membacatulisan yang tertera memiliki pemikiran yang sama namun yang berbeda adalahsifat yang pemirsa lainnya. Pasti mereka akan melakukan hal yang sebenarnyabukan itu yang diinginkan pemerintah dalam komersial break tadi. Yaitu AIDS,untuk lebih jelasnya silakan kalian yang menafsirkan hal tersebut. Inilah jamanterdekat dengan jaman kehancuran. Sudah tampak jelas, gambling danmencolok. Kemerosotan moral, ketidak adaan rasa takut dengan ancaman-ancamanNya (jangan pernah berfikir kalau yang menulis ini takut denganancamanNya, mungkin yang menulis termasuk dalam kategori sebagai pelakupemerosotan moral).Meskipun hanya semalam, dalam kehangatan keluarga, namun aku menemukansetitik noda goresan keriput mengotori sosok yang telah dengan sabar mendidikseekor binatang buas. Hingga menjadi kelinci dalam keangkuhan, ketidaktahuan. Sedikit menuangkan permintaan maaf atas kesalahan yang pernah akusengaja perbuat dimalam setelah perkuliahan. Namun ada sorotan yang luarbiasa bersinar terang di malam yang terang benderang oleh matahari buatanThomas Alfa Edison. Salah satu ilmuan favorite ane. Sorotan mata seorang ibumertua yang sudah termakan zaman dan usia. Menandakan ada sedikitkecemasan, kecemasan seorang ibu kepada anak. Namun kali ini seorang ibudengan seorang cucu pengganti anak. Begitu tua untuk beliau menghadapi jalansetapak yang sudah gigis dimakan rayap pemerintah. Hanya bisa berkata,
  • 3. hehehehehe. Dan dibalas dengan, sing pinter. *si admin gak bisa ngelanjutintulisannya karena, sosok yang begitu admin junjung tinggimartabatnya.[]ALH_JrTulisan Sebelum Tidur Malam yang KepagianAssalamualaikum Wr. Wb.bismillah, udah pada tahu artinya apa dan yang biasanya apa yang ane tulissetelah kata basmallah. tidak ada yang spesial pada postingan kali ini. judulnyaTulisan Sebelum Tidur Malam yang Kepagian. ya ntar kalian pasti tahumaksudnya apa, kalau gak tahu ya..DL (derita loe). malam ini sebelum terlelapdalam suasana dan masuk ke dalam dunia baru. dunia yang bisa kita atur, duniayang serba bisa-bisa saja. dunia mimpi namanya gan. kalian pernah mimpi kan?pasti pernah, lha anjing aja bermimpi kok. kalau gak percaya coba tanya sajasama anjing (yang tanya sama anjing berarti tahu bahasa anjing, dan yang tahubahasa anjing berarti dia....)hehehehehe. dan pas bener, kali ini aku ditemanilagunya Shaggy Dog-mimpi.alhamdulillah, malam ini meskipun badan agak tersiksa dengan gak merokok,namun kucuba untuk memenuhi permintaan orang-orang tersayang. yangbiasanya sehari sebungkus, sekarang sehari sama sekali gak merokok. kalausehari itu aku tidur terus, wkwkwkwkwk. tertawa ala sms. koplak banget. hidupgue itu sebelum menjadi seperti sampah yang terbengkalai itu berupa dagingbabi busuk yang mati terlindas truk besar kemudian dimakan burung bangkaisehingga semua organ dalam keluar semua. dan terbengkalai jadi bangkai busukbabi haram. gila, sip bener. buat status di fb ah. oza ane lupa ane kan lagihibernasi dari fb, meskipun kemarin sempat ngintip dan ketahuan temen. apes.oza ane punya sedikit cerita menarik bagiku dan bagimu gak rerti aku, tapi untukjadi yang menarik why not? kemarin abis main di tempatnya orang yang bisamenerima semua uneg-uneg. dan terlaksana baru kemarin, padahal rencananyaitu udah berminggu2 yang lalu. mungkin karena beliaunya yang super sibug, stillpositive wae. ngono wae kok repot. dan di sana ane bisa merasakan makan
  • 4. malam bareng keluarga. meskipun tempatnya sederhana namun kebersamaannyasungguh mewah. sangat iri ane. ane kagak bisa merealisasikannya. bullshit. dansetelah makan malam yang sederhana, akupun pulang ke kediaman yang selama3 tahun ini melindungiku dari hujan, panas dkk. kediaman bersama 30 anakkurang lebih. sebagai yang dituakan, semua gerak-gerikku pun aku harusmenjaganya supaya wibawa yang baru dibangun ini kembali merosot ke tingkatyang lebih tinggi.(bingung gak loe bacanya?)|(ya gak bingung lha wong cumanbaca, mahaminya juga gak perlu. lha gak penting juga). oza nama ane AhmadLuthfil Hakim, cowok setinggi 183 CM, kelahiran Tuban 19 tahun yang lalu.anak dari pasangan bla-bla-bla dan ceceg-ceceg. dirawat oleh seorang yangpenuh dedikasi agama yang kental plus minus banget. dan jadilah sepertisekarang yang kalian kenal ini.(lagi ngigo, jadi kemana-mana tulisannya).10 DESEMBER 2012, 11 hati menuju hari itu. bangun seperti biasanya.kesiangan, bahkan sampai lupa gak menjalankan kewajiban. tapi tak apa, sebagaiseorang hamba yang setara dengan hukum air liur anjing. biasa aja kalau adakewajiban yang terlewatkan. hahahaha. gile bener. top markotop dach. hari inisibuk dengan jadwal pembuatan kartu pelajar beserta photo untuk rapor, dan tesgolongan darah. wha lha niatnya tes golongan darah kok malah jadi lombapaduan suara jeritan anak-anak mungil. kenceng banget.(tak tahu tadi pagisarapannya pake apa n berapa piring) kemudian, ada tugas yang baru, oza akubelum cerita. ane dapat kerjaan baru ni gan. untuk kerjaannya apa, maaf2 kateane gak bisa nyebutin karena adanya persamaan gender yang sedang digebu-gebukan jaman sekarang (gak nyambung.red). jadi jadwalnya tu sekarang 7-10-2. yang mudeng ntar dapet hadiah dech. hadiahnya lahacia. ckckckckck. dan kaliini ane kehujanan, dingin banget ternyata. dan pulang kekediaman lagi, terusudah malem terus nulis sekarang ini, dan karena tulisannya udah selesai. dankemudian aku tidur. kemudian bangun pagi dalam keadaan sakit, kerena pengengak kerja dan, dan, dan,dan. itulah standar manusia. namun standar Allah. Thatis secret privacynya Allah. hehehe. hoaap. udah nguap sekali kali satujuta dibagisatu. alias ngantug banget. jadi langsung aja ya gan ane tutup dengan salam.Wassalamualaikum, met malem met tidur. dan met berkomentar. []ALH_Jr
  • 5. Nitip Posting Kalo Mauini ada inbox di e-mail ane yang nitip postingan. ane gak merubah, gak menambah, gakngutek2 ataupun mengoprek kembali isinya.Assalamualaikum Wr. Wb.Maaf numpang di inbox anda. Ga tau diterima apa ga,
Popular Tags:
Embed Size (px)
Recommended