Home >Documents >resep kue mantapppp

resep kue mantapppp

Date post:30-Jun-2015
Category:
View:114 times
Download:2 times
Share this document with a friend
Transcript:

Resep Kue Lumpur labu kuning

Resep Terkait Resep Kue lumpur singkong Resep Kue lumpur panggang berlauk Resep Kue lumpur ayam Resep Kue lumpur cokelat pisang Resep Kue lumpur ebi 17-08-2010 Untuk 26 buah Bahan: 250 ml air 75 gram margarin 125 gram gula pasir 1/2 sendok teh garam 150 gram tepung terigu protein sedang 150 gram labu kuning kukus, dihaluskan 6 butir telur 400 ml santan hangat dari 1 butir kelapa 30 gram kismis untuk taburan Cara membuat: 1. Rebus air, margarin, gula pasir, dan garam sambil diaduk sampai mendidih. Tambahkan tepung terigu dan labu kuning. Aduk sampai kalis. Angkat. 2. Masukkan telur dan santan sedikit-sedikit sambil dikocok rata. 3. Tuang di cetakan lumpur yang sudah dipanaskan. Biarkan sampai setengah matang. Tabur kismis. Tutup dan biarkan sampai matang. Resep bolu kukus

Bahan resep: 300 g tepung terigu protein sedang/cap segitiga biru 6 butir kuning telur ayam 4 butir putih telur ayam 150 g gula pasir 180 ml air soda tanpa rasa 1 sdm cokelat bubuk sdt soda kue sdt bubuk/pasta vanili sdt pewarna/pasta cokelat sdt garam halus Paper cup/kertas minyak untuk alas cetakan

Cara Membuat bolu kukus: 1. Campur dan ayak tepung terigu, soda kue, dan garam. Sisihkan. 2. Di tempat terpisah, kocok kuning telur, putih telur, dan gula menggunakan mixer kecepatan sedang hingga mengembang kaku. Hentikan pengocokan. Tambahkan tepung terigu dan air soda secara bergantian sambil diaduk menggunakan spatula dengan cara melipat. 3. Ambil tiga sendok sayur adonan, tambahkan pewarna cokelat dan cokelat bubuk, aduk rata. 4. Siapkan cetakan bolu kukus yang telah dialas paper cup/kertas minyak. Tuang adonan ke dalam cetakan bolu kukus hingga hampir penuh. Masukkan setengah sendok makan adonan cokelat di atasnya. Lakukan hingga adonan habis. 5. Kukus dengan api besar selama 25 menit atau hingga kue matang dan merekah di bagian atasnya. Angkat, dinginkan. 6. Kemas bolu kukus dalam boks plastik mika atau boks karton. Kue siap dipasarkan. Untuk 15 Buah Tips membuat bolu kukus: Alas tutup kukusan dengan serbet agar uap air tidak menetes. Aduk dengan spatula plastik (bukan mixer) saat memasukkan tepung terigu dan air soda.

Aduk secara melipat dan berhati-hati agar adonan tidak turun. Mengukus harus dengan api besar dan jangan membuka kukusan sebelum kue mengembang sempurna/matang. Donat Kentang

Bahan: 275 g tepung terigu 2 sdt baking powder sdt garam sdt soda kue 100 g gula pasir 2 butir telur ayam, kocok 50 g mentega, lelehkan 125 ml susu cair, aduk dengan sdm air jeruk nipis 150 g kentang, kupas, kukus, haluskan minyak goreng Cara membuat: Campur semua bahan kering menjadi satu. Buat lubang di tengahnya. Masukkan telur dan mentega leleh sambil aduk hingga rata. Tuangi susu sedikit-sedikit sambil uleni hingga licin. Tambahkan kentang halus, aduk hingga adonan tidak lengket di tangan. Bentuk adonan menjadi bola-bola atau bentuk cincin. Goreng dalam minyak banyak di atas api kecil hingga donat kuning kecokelatan. Angkat dan tiriskan. Taburi gula bubuk, jika suka. Sajikan. Untuk 16 buah Kue Sus (Original Recipe) Bahan - bahan :

6 butir telur 400 gr air 200 gr tepung terigu

Isi :

50 gr tepung terigu 50 gr mentega 1 gelas air 4 sendok susu kental 175 gr gula pasir

2 butir kuning telur

Cara pembuatan : Kulit :

Campurkan air dengan mentega lalu direbus sampai mendidih. Aduk hingga rata lalu diangkat Masukkan tepung terigu, aduk rata lalu masukkan telur satu per satu. Aduk hingga rata Taruh di cetakan kue yang kecil. Cukup setengah karena kulit akan mengembang Panggang hingga kecoklatan dan mengembang.

Isi :

Campurkan semua bahan satu per satu lalu diaduk hingga rata. Taruh diatas api kecil hingga mengental Kulit yang sudah jadi dipotong secara horizontal. Masukkan isi ke dalam kulit yang sudah dipotong tersebut.

Siap disajikan Kue Sus Isi Vla

Bahan Kulit:

125 g margarin 125 g tepung terigu protein sedang/cap segi tiga biru 4 butir telur ayam 250 ml air sdt baking powder sdt garam halus

Bahan Vla:

300 ml susu tawar cair 4 sdm tepung maizena 2 sdm tepung terigu 75 g gula pasir 2 butir kuning telur 1 sdm mentega sdr pasta vanili

1 sdm rum sdt garam

Cara Membuat:

Kulit: Didihkan air, margarine dan garam. Rebus hingga mendidih. Masukkan tepung terigu, masak sambil terus diaduk hingga terbentuk adonan yang kental, licin, kalis tidak lengket di panci. Angkat. Setelah adonan hangat, masukan baking powder dan telur satu persatu sambil dimixer atau diaduk dengan sendok kayu hingga tercampur rata. Tuang adonan ke dalam plastic segi tiga/piping bag yang telah diisi dengan sepuit bintang. Semprotkan adonan di atas loyang beroles margarin. Panggang adonan di dalam oven bertemperatur 200oC hingga kue mengembang, matang dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat. Potong sisi kue, isi dalamnya dengan vla. Atur di dalam piring saji. Hidangkan.

Vla: Larutkan tepung maizena, tepung terigu, gula dan garam dengan susu tawar cair. Masak hingga mendidih, mengenta dan matang. Angkat. Selagi panas, tambahkan mentega, vanili, kuning telur dan rum. Aduk rata. Dinginkan. Vla siap digunakan.

Bolu Kukus Pisang

Bahan Kue Bolus Kukus pisang: * 3 butir telur * 100 gram gula pasir * 1/2 sendok teh pelembut kue, misalnya SP * 125 gram tepung cokelat * 1 sendok makan cokelat bubuk * 2 sendok makan cokelat pasta * 1/2 sendok teh baking powder * 50 cc susu cair / santan * 2 buah pisang barangan / raja, haluskan * 50 gram muisjes

Cara Membuat Kue Bolu Kukus Pisang: 1. Kocok telur, gula dan SP hingga mengembang, masukkan terigu, cokelat bubuk, cokelat pasta, dan baking powder, aduk rata. 2. Tuang susu cair/ santan dan pisang, aduk rata. Tuang adonan dalam loyang. beri taburan Muisjes, kukus selama 15 menit hingga matang 3. Sajikan

Search

Search on WebSearch

Sate Padang

Friday, October 29, 2010sumber : file milis NC 500 gr campuran lidah, paru & limpa sapi 2 liter air 750 ml extra air Rempah daun: 2 batang serai, geprak 2 lembar daun salam 1 lembar daun kunyit, sobek2 & simpulkan (kalo gaada juga gak maksa kok :D) 50 gram tepung beras, cairkan dengan air secukupnya Pelengkap: Ketupat Bawang goreng

Bumbu Halus: 8 butir bawang merah 4 siung bawang putih 4 buah cabe merah (enaknya cabe keriting, kalo pake jenis keriting perlu 5-6 biji lah ) Cabe rawit secukupnya (optional, kalo dah pake cabe keriting gak usah rawit lagi) 3 cm lengkuas muda 3 cm kunyit 3 cm jahe 1 sdm ketumbar sangrai 1 sdt merica butiran sangrai (kalo gak doyan pedes yang nyengat bisa dikurangi) sdt jintan sangrai 2 sdt garam /secuukpnya Cara membuat: - Didihkan 1 liter air, masukin jerohan (lidah, paru & limpa sapi). Biarkan mendidih kembali selama 15 menit, tiriskan dan buang airnya. - Ulangi cara diatas sekali lagi. Sisihkan jerohan, jangan lupa kerok kulit lidah. - Didihkan extra air, masukin jerohan bersama bumbu halus dan rempah daun. Masak dengan api kecil dan tutup panci dibuka dikit. - Masak sampe bumbu meresap dan jerohan menjadi empuk (kalo belum empuk tapi airnya udah menyusut tambahkan air panas secukupnya, lanjutkan merebus). - Tiriskan jerohan dan keluarkan semua rempah daun. Potong jerohan kotak2 kecil, susun di tusuk sate, bakar diatas arang (gak perlu lama2 soale udah mateng, cukup sampe aroma satenya muncul). Saus: Sisakan kuah perebus sekitar 450 ml ato secukupnya, rebus kembali sambil dikentalkan dengan larutan tepung beras. Masak sampe kental meletup2, angkat. Penyajian: Siapin piring, alasi dengan daun pisang (lebih enak lagi kalo pake pincuk daun pisang). Letakkan bebrapa tusuk sate yang baru dipanggang, siram dengan saus panas & taburi bawang goreng. Sajikan dengan potongan ketupat di piring terpisah. Posted by Luchantique at 1:58 AM 0 comments Email This BlogThis! Share to Twitter Share to Facebook Share to Google Buzz

Labels: Sate Padang

Satai Beef Tenderloinsumber : file milis NCC Bahan: 500 gr daging has dalam sapi, potong dadu 0,5 x 4 x 8 cm tusuk satai Bumbu, aduk rata: 1 sdm minyak sayur 2 sdm selai kacang 2 sdm kecap manis 1/2 sdt ketumbar bubuk 1 sdt garam Cara membuat: 1. Aduk irisan daging dengan bumbu hingga rata. Diamkan selama 30 menit. Tusuk potongan daging berbumbu dengan tusuk satai. Bakar di atas bara api hingga kedua sisinya kering dan daging matang 2. Angkat. Sajikan hangat dengan acara bawang merah Sumber: Bonus Reader's Digest Indonesia edisi November 2005 Posted by Luchantique at 1:55 AM 0 comments Email This BlogThis! Share to Twitter Share to Facebook Share to Google Buzz Labels: Sate Beef

Gulai Kambing Ibu Fatmahsumber : file milis NCC Resep: Fatmah Bahalwan Bahan: 2 kg daging kambing campur tulang (iga, lemusir, sandung lamur, paha) 4 ltr air dihaluskan: 3 sdm ketumbar 1 sdm lada bulat 1 sdt jinten putih 1 sdt kelabet 5 btr kapulaga hijau 5 btr bawang putih 10 bh bawang merah

3 cm 5 cm 3 cm 1/8 bj

jahe lengkuas kunyit pala

5 sdm minyak sayur. 1 bh bawang Bombay, iris tipis. 4 2 2 5 4 lbr lbr btg cm btr daun jeruk daun salam sereh, pukul kayu manis cengkeh. santan kental.

250ml

Cara membuat: - didihkan air, masukkan daging kambing, biarkan sampai mendidih lagi, beri daun jeruk, daun salam, kayu manis, dan cengkeh. - Panaskan minyak sayur dalam wajan, masukkan sereh goreng hingga wangi sebentar, masukkan bawang Bombay, tumis hingga layu, masukkan bumbu halus, tumis terus hinnga wangi dan matang, beri kuah daging sedikit, aduk-aduk. Tuang bumbu kedalam panic daging, rebus terus hingga daging empuk. - Tuang santan kental, didihkan sekali lagi. Angkat. - Sajikan dengan bawang goreng dan pelengkap acar atau asinan sesuai selera. Posted by Luchantique at 12:19 AM 0 comments Email This BlogThis! Share to Twitter Share to Facebook Share to Google Buzz Labels: Gulai Kambing

Lapis Inggris

Thursday, October 28, 2010sumber : file milis NCC resep dari Femina tempo dulu Bahan : 3 butir telur di kocok, tambah garam 6 butir bawang merah, di haluskan 3 butir bawang putih, di haluskan 500 gram daging has, dipotong 4 X 1 1/2 X 1/2 cm 5 Sendok makan Minyak

1 Liter air 1/2 sendok teh cuka, merica, pala 1 sendok makan gula pasir 6 sendok makan kecap manis 1 sendok makan mentega 5 butir cengkeh, 2 cm kayu manis Cara : - Campur jadi satu, telur, garam, bawang merah, bawang putih. Aduk rata. - taruh potongan daging dalam adukan telur. - Tuang minyak dalam wajan. - Susun daging di dalamnya. (ambil daging dari adonan telur satu persatu, di tata lembar perlembar di wajan, di tumpuk dagingnya juga nggak apa apa) - Tuang sisa telur, tutup dengan daun pisang, masak sampai telur mengeras. balikkan. (daun pisang udah boleh di buang) - Tuang air, cuka, gula, cengkeh, kecap dan kayu manis. Masak sampai daging lunak. - disajikan dengan di taburi bawang merah goreng. Posted by Luchantique at 9:04 PM 0 comments Email This BlogThis! Share to Twitter Share to Facebook Share to Google Buzz Labels: Lapis Inggris

Galantin Ala Inesumber : file milis NCC Bahan : 500 gr daging sapi giling 10 biskuit marie, hacurkan, campur dengan 100 cc susu cair 4 butir telur ayam 2 sdm margarin bawang bombay cincang halus merica, pala, garam 2 sendok makan maggi saus aluminium foil/kantong plastik panjang cara: tumis bawang bombay dengan margarine, sampai wangi, angkat. campurkan ke semua bahan ini, aduk rata. masukkan dalam kantong plastik panjang/gulung dengan aluminium foil

kukus selama 30 menit. setelah matang, dinginkan, goreng dengan wajan datar, potong melintang, sajikan dengan saus. pelengkap : daun selada, wortel rebus, buncis rebus, kentang goreng, acar mentimun Saus : 1 sdm margarin 1 butir bawang bombay 200 cc kaldu 2 sdm kecap manis 1 sdm saus inggris 2 sdm saus tomat sdt garam, bila perlu 1 sdt tepung maizena, larutkan dalam 1 sdm air Cara Membuat : Panaskan margarin, tumis bawang bombay hingga harum, asukkan kaldu, kecap, saus inggris, saus tomat dan garam. Setelah mendidih, masukkan larutan maizena. Aduk hingga saus mengental. Angkat. Penyajian lain, galantine di sajikan dengan kuah ayam. belum nemu namanya tapi penyajiannya gini : Taruh di mangkuk : sejumput soun yang sudah di seduh 1 potong daging galantine (gak usah di goreng) taburi dengan smoke beef atau smoke chicken. sesendok kacang polong, kembang kol rebus, siram dengan kuah ayam. Posted by Luchantique at 8:16 PM 0 comments Email This BlogThis! Share to Twitter Share to Facebook Share to Google Buzz Labels: Galantin

Gadon Dagingsumber : file milis NCC 250 Gr daging sapi giling 5 butir telur 500 cc santan sedang kentalnya 1 buah labu siam, iris sebesar batang korek api

beberapa lembar daun salam, potong 2X2 cm beberapa buah cabe rawit hijau bila suka daun pisang untuk membungkus bumbu halus: 4 bawang merah 4 bawang putih 5 kemiri 1 sm ketumbar Cara: campur semua bahan+bumbu halus, kecuali daun salam dan cabe rawit aduk rata bungkus 2 sendok adonan dengan daun pisang, dengan dibubuhkan daun salam dan cabe rawit utuh. (untuk anak, gak usah pakai cabe rawit) kukus selama 30 menit. Posted by Luchantique at 8:11 PM 0 comments Email This BlogThis! Share to Twitter Share to Facebook Share to Google Buzz Labels: Gadon Daging

Usus Ayam Goreng Ketumbar

sumber : file milis NCC Tambahan tepung disini untuk efek crispy tapi ngga garing dan alot, bumbunya krasa banget karna "dikunci" oleh tepung :) Bahan: 500 gr usus ayam yang udah bersih, potong2 15cm 2 sdm air jeruk 2 sdt garam 5 sdm terigu/secukupnya Air secukupnya, untuk merebus Minyak goreng secukupnya Bumbu halus: 3 siung bawang putih 3 butir kemiri 2 sdt ketumbar butiran

1 cm kunyit 2 cm jahe 3 lembar daun jeruk Garam & gula pasir secukupnya Cara: Lumuri usus dengan air jeruk & garam, diamkan 30 menit. Cuci berulang2, tiriskan. Didihkan air, masukkan usus. Rebus 5 menit, tiriskan dan buang airnya. Aduk usus dengan bumbu halus, diamkan 1 jam. Tambah air secukupnya, rebus sampe empuk dan kuah hampir mengering. Angkat. >> kalo mo cepet dipresto aja pake aer dikit. Taburi usus berbumbu dengan terigu, aduk rata sampai terlapisi coating tipis2. Deep fry sampe kuning & kering. Sajikan dengan sambal trasi maupun saus sambal & saus tomat. Posted by Luchantique at 2:30 AM 0 comments Email This BlogThis! Share to Twitter Share to Facebook Share to Google Buzz Labels: Usus Ayam Goreng

Sup Kupingsumber : tabloidnakita.com Bahan: 250 gr daging ayam cincang halus 3 sendok makan tepung kanji 1 butir putih telur garam, merica secukupnya 1 sm bawang putih goreng di haluskan 1 sendok makan minyak goreng 2 siung bawang putih, di memarkan 1000 cc kaldu ayam 2 batang daun bawang, di potong 2 cm 2 batang seledri, di potong 2 cm 2 batang wortel di iris 1/2 cm 50 gram kapri

Bahan kulit 2 butir telur ayam 1/2 sendok makan tepung terigu 30 cc air sedikit garam Cara: 1. Buat kulit, campur pertama kali garam, terigu dan air, aduk searah agar tidak mringkil, tambahkan 2 butir telur, aduk sampai rata. 2. Dadar dengan wajan teflon menjadi 5 buah dadar. 3. Campur jadi satu, daging ayam, tepung kanji, putih telur, garam dan merica, bawang putih goreng halus, aduk sampai rata. 4. Bagi adonan jadi 5 sama besar, masing masing bagian di oleskan dengan tebal merata pada tiap lembar kulit, gulung rapi, bungkus dengan aluminum foil atau plastik tahan panas. 5. kukus selama 20 menit. setelah matang, iris menyerong setebal 1 cm. 6. Didihkan kaldu, bubuhkan garam dan merica. 7. tumis bawang putih memar dengan sedikit minyak sampai kuning dan harum, masukkan pada kaldu beserta minyaknya. 8. Masukkan wortel dan kapri. Matikan segera setelah wortel dan kapri matang. masukkan daun bawang dan sledri. 9. Masukkan potongan 'kuping' saat sup akan di sajikan. Posted by Luchantique at 1:22 AM 0 comments Email This BlogThis! Share to Twitter Share to Facebook Share to Google Buzz Labels: Sup Kuping

Sup Jamur Putihsumber : file milis NCC BAHAN : 2.000 ml kaldu ayam 2 tangkai daun bawang, potong 2 Cm] sepotong jahe, di geprek garam dan merica secukupnya 2 siung bawang putih, memarkan, cincang halus 1/2 buah bawang bombay, cincang halus 1 buah jamur putih kering, rendam sampai mekar, sobek2 50 gram daging asap, potong panjang 200 gram daging ayam, iris tipis2 (1/2 X 2 X 3), beri sedikit garam dan merica, aduk sampai rata, diamkan agar bumbu meresap.

200 gram kembang kol 3 sendok makan kacang polong 2 sendok makan minyak untuk menumis CARA MEMBUAT : 1. Rebus kaldu bersama daun bawang, jahe, garam, dan merica hingga mendidih , kecilkan api. 2. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. masukkan daging ayam, aduk hingga ayam setengah matang, masukkan dalam kaldu. didihkan sampai ayam matang. 3. Tambahkan jamur, kembang kol, kacang polong, dan daging asap. Aduk sebentar setelah mendidih angkat. Posted by Luchantique at 1:06 AM 0 comments Email This BlogThis! Share to Twitter Share to Facebook Share to Google Buzz Labels: Sup Jamur

Opor Ayam Putihsumber : file milis NCC Bahan : 1 ekor ayam besar (Kalo ayam kampong dipresto ato rebus 1/2 matang dulu) 750 ml santan encer 250 ml santan kental 2 lbr daun jeruk 2 sdt air asam jawa Minyak utk menumis Haluskan 10 butir bawang merah 5 siung bawang putih 2 batang sereh, ambil bongkolnya, iris halus 1/2 sdm ketumbar, sangrai 1 sdt jintan sangrai 1/2 sdt merica butiran, sangrai garam dan gula pasir secukupnya Cara : - Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum, masukan ayam, aduk - sampai ayam berubah warna.

- Uangi santan encer, masak sampai ayam hamper lunak. Uangi santan kental - Masak terus sampai ayam lunak dan santan berminyak. Posted by Luchantique at 1:03 AM 0 comments Email This BlogThis! Share to Twitter Share to Facebook Share to Google Buzz Labels: Opor Ayam

Gule Ayamsumber : file milis NCC Bahan : 1 ekor ayam (bila ayam kampong rebus dulu sebelumnya sampai1/2 matang) Bumbu : dihaluskan 6 Biji bawang merah 4 siung bawang putih seibu jari jahe 2cm kunyit, bakar sebentar 3 buah kemiri 1 sdm cabe giling 3 lbr daun keruk 1 batang sereh, keprak pangkalnya ato iris halus bagian bongkolnya 2 sdt air asam jawa garam dan gula pasir secukupnya santan secukupnya (kira2 700ml)

Cara membuat : 1. Tumis bumbu halus dng sedikit minyak, sampai harum 2. Masukan ayam aduk dng bumbu sampai bumbu tercampur 3. Tuang santan, aduk2 santannya hingga mendidih 4. Masukan daun2 dan air asam, masak hingga ayam matang dan kuah mengental Posted by Luchantique at 1:02 AM 0 comments Email This BlogThis! Share to Twitter Share to Facebook Share to Google Buzz Labels: Gulai Ayam

Garang Asem Ayam

Sunday, October 10, 2010sumber : file milis NCC BAHAN: 1 ekor ayam (besarnya sedang) potong jadi 12 (tanpa kepala dan ceker) 1500 cc santan sedang garam daun pisang bumbu iris: 6 butir bawang merah iris tipis 5 siung bawang putih iris tipis 5 cabe merah besar potong serong 5 cabe hijau besar potong serong cabe rawit (kalau suka) 12 potong kunyit (1/2 X 1/2 cm) daun salam 12 iris tipis lengkuas 20 buah blimbing sayur iris 1 cm cara : 1. campurkan garam pada santan, aduk sampai rata 2. taruh pada daun, bumbu iris, sepotong ayam, tuangi santan, bungkus dan sematkan dengan lidi. 3. kukus selama 30 menit. note: Spy gak bocor, di antara 2 lembar daun pisang, di lapisi selembar plastik tahan panas. shg jika daun pecah, kuahnya nggak tumpah. Posted by Luchantique at 11:04 PM 0 comments Email This BlogThis! Share to Twitter Share to Facebook Share to Google Buzz Labels: Garang Asem Ayam

Chicken Nugget

Wednesday, October 6, 2010sumber : file milis NCC Bahan:

300 gr ayam giling 50 gr keju cheddar, parut 2 butir telur, kocok lepas 1/4 sdt garam 1/4 sdt lada bubuk 4 siung bawang putih, dihaluskan Bahan Paniran: 100 gr tepung roti 2 butir telur, kocok lepas minyak untuk menggoreng Cara: 1. aduk ayam giling, keju, telur, garam, lada dan bawang putih. 2. tuang ke dalam loyang persegi 20 cm yang dioles minyak dan dialas plastik 3. kukus selama 20 menit. Angkat. Setelah dingin, potong2 2 x 2 cm 4. celupkan potongan nugget ke dalam telur lalu gulingkan di tepung roti. Lakukan 2 kali. 5. Goreng nugget dalam minyak panas hingga matang kecoklatan. untuk 24 buah Source: Hidangan Ulang Tahun Anak by Sedap Sekejap Posted by Luchantique at 9:25 PM 0 comments Email This BlogThis! Share to Twitter Share to Facebook Share to Google Buzz Labels: Chicken Nugget

Chicken Duetosumber : file milis NCC bahan: 400 gr daging ayam tanpa tulang, tanpa kulit (kira kira 2 buah dada brosot - bhs supermarket) 300 gr kentang (kira kira 3 kentang ukuran sedang) 1 btr telur ayam 2 sdm tepung terigu 5 sdm kecap manis 1/2 jeruk nipis (kalau gak ada, bisa di ganti 1 sdt cuka) garam merica tepung roti/tepung panir 1 butir bawang bombay, potong jadi 4, iris tipis melintang (0,5 cm)

cara: 1. Kupas dan potong kentang 2X2X2 cm, goreng sampai kuning kecoklatan, sisihkan 2. Cuci daging ayam, kucuri air jeruk nipis dan 1 sdm garam,remas2, cuci bersih. Potong daging ayam tipis melebar, 1/2 X 3X3 cm, taburi garam dan merica, aduk rata, tambahkan telur dan tepung terigu, aduk rata. 3. Lapis tiap potong daging ayam dengan tepung panir, goreng sampai kuning kecoklatan sisihkan. 4. Tuang minyak bekas menggoreng ayam, sisakan sedikit minyak dan berikut "ampas" bekas menggoreng ayam (serpihan tepung panir), goreng bawang bombay sampai layu. (nggak usah terlalu lama, biar masih renyah) 5. Tuangkan kecap manis, ayam dan kentang. Aduk cepat dan rata. 6. Sajikan. Posted by Luchantique at 9:16 PM 0 comments Email This BlogThis! Share to Twitter Share to Facebook Share to Google Buzz Labels: Chicken Dueto

Baso Isi Telursumber : file milis NCC Bahan: 250 gr daging ayam cincang halus 3 sendok makan tepung kanji 1 butir putih telur garam, merica secukupnya 1 sm bawang putih goreng di haluskan 10 butir telur puyuh rebus, di kupas 1 sendok makan minyak goreng 2 siung bawang putih, di memarkan 1000 cc kaldu ayam 2 batang daun bawang, di potong halus 2 batang seledri, di potong halus Cara: 1. Campur jadi satu, daging ayam, tepung kanji, putih telur, garam dan merica, bawang putih goreng halus, aduk sampai rata. 2. Bagi adonan jadi 10 sama besar, masing masing isi bagian tengahnya dengan 1 butir telur puyuh, kemudian bentuk bulat. 3. Didihkan kaldu, masukkan baso satu persatu. 4. Bubuhkan garam dan merica 5. tumis bawang putih memar dengan sedikit minyak sampai kuning

dan harum, masukkan pada kuah baso beserta minyaknya. 6. Taburi daun bawang dan sledri sebelum di sajikan Posted by Luchantique at 8:57 PM 0 comments Email This BlogThis! Share to Twitter Share to Facebook Share to Google Buzz Labels: Baso Telur

Ayam Sambal Taucosumber : file milis naturalcookingclub (NCC) BAHAN: 1/2 Ekor ayam, diambil dagingnya, dipotong 1/2 X 2 X 3 cm 1 butir telur, di kocok dengan sedikit garam 3 sendok makan tepung terigu minyak untuk menggoreng 6 butir bawang merah, diiris bulat 1 cm 3 batang serai, diambil bagian putihnya, di iris tipis 5 cabai merah, diiris bulat 1 cm 15 cabai rawit 3 sm taoco 125 cc air 5 buah belimbing sayur, diiris bulat 1 cm 4 sendok makan sambal botol 4 sendok makan kecap manis garam, gulapasir CARA: 1. Lumuri ayam dengan telur, gulingkan ke dalam tepung terigu hingga rata. Setelah itu goreng dalam minyak panas sampai matang. Sisihkan. 2. Panaskan kembali 3 sm minyak, tumis bawang dan serai sampai layu, masukkan cabai, taoco, air, belimbing, sambal botol, kecap, garam dan gula. 3. Aduk aduk dan masak terus sampai semua bahan cukup matang dan kuah tinggal sedikit. Tuangkan ke atas ayam goreng

of 26/26
Embed Size (px)
Recommended